Tuesday, September 16, 2014

Cara Membuat Program Upper, Lower, dan Title di Bahasa Pemrograman Python (Title)

Cara Membuat Program Upper, Lower, dan Title di Bahasa Pemrograman Python (Title) | pemrograman | komputer | bahasa python
  • Konversi huruf kapital atau huruf kecil ke huruf title Program ini menurut saya lebih sulit dibandingkan dua program konversi sebelumnya karena sobat hanya akan mengkonversi huruf pertama disetiap kata menjadi huruf kapital. Sedangkan huruf-huruf lain akan dikonversi menjadi huruf kecil. Pada dasarnya program ini menggunakan instruksi yang ada di kedua program sebelumnya. Dan sobat akan membutuhkan sebuah variable yang bernilai sebuah karakter untuk mengindeks huruf pertama disetiap kata. Apa karakter yang dimaksud ? Mari kita langsung saja lihat contoh dan penjelasan yang ada pada gambar di bawah ini :
    bahasa pemrograman python

    Hasil mode interactivenya :
Sekian untuk ketiga program konversi huruf yang tidak menggunakan fungsi upper, lower, maupun title yang telah disediakan oleh python. Tujuan saya share materi ini adalah supaya sobat mempelajari lebih mendalam bagaimana sebuah fungsi yang tersedia di dalam python berjalan. Selain itu kita bisa mengetahui asal mula fungsi tersebut dibuat secara detail. Sekian untuk hari ini dan terimakasih atas kunjungannya. :)

No comments:

Post a Comment