Tuesday, August 19, 2014

Cara Mengatasi Red Cross atau Tanda Silang Merah di Blackberry

Red Cross yang terjadi di blackbery pada umumnya terjadi karena sobat membiarkan baterai habis total. Hal ini akan mengakibatkan komponen-komponen yang ada di blackberry sudah tidak memiliki energi, jadi ketika sobat mencharge blackberry tersebut tidak akan bisa atau Red Cross. Jika sobat mengetahui bahwa ketika blackberry dicharge, maka energi tidak akan langsung masuk ke baterai akan tetapi akan mengisi komponen-komponen blackberry terlebih dahulu.

Lalu apa yang harus sobat lakukan jika sudah terlanjur seperti itu ? Tenang sob jangan jedokin kepala ke dinding, masih ada solusinya kok. Ingat bahwa semua penyakit pasti ada obatnya, semua masalah pasti ada solusinya. Hehe

Langsung aja sob, caranya gampang banget kok sob tinggal ikutin aja cara di bawah ini :

  1. Cabut baterai dari blackberry sobat.
  2. Kemudian charge blackberry sobat (tanpa baterai).
  3. Tunggu sampai muncul red cross.
  4. Biarkan blackberry dalam keadaan dicharge tanpa baterai sekitar 5-10 menit.
  5. Setelah itu, masukkan baterai ke blackberry (dalam keadaan dicharge).
  6. Tunggu sampai blackberry hidup dan baterai diisi sampai sekitar 30%.
  7. Cabut charge sobat.
  8. Terakhir, tancapkan lagi charge blackberry sobat dan isi baterai sampai penuh.

Sekedar ngasih saran aja sob terutama untuk pengguna handheld blackberry. Jangan biarkan baterai sampai kehabisan energi atau kosong karena itu akan menyebabkan komponen-komponen blackberry kerja keras ketika blackberry akan dicharge seperti kasus di atas. Untuk mengantisipasi kejadian seperti kehabisan baterai, alangkah baiknya sobat menggunakan power bank.

3 comments: